Monday, March 5, 2012

KAMUS ISTILAH PERIKLANAN INDONESIA

TERBARU

Ascender : (Dalam typografi) garis yang mencuat ke atas hingga berada diatas ketinggian huruf huruf kecil, seperti h,b dan k

Advertising Lineage : Jumlah baris dalam suatu publikasi yang berisi berbagai pesan periklanan

Benefit Headline: Judul iklan yang secara langsung mengungkapkan manfaat & keunggulan produk

Brand Loyalty : Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek yang diekspresikan melalui perhatian maupun sikap untuk mengulang pembelian merk tersebut secara berkala.


Behaviouristic Segmentation : Metode yang dipakai untuk menentukan segmen pasar dengan cara mengumpulkan konsumen ke dalam kelompok kaitan produk berdasar pengetahuan, sikap, kebiasaan, penggunaan, maupun respon mereka terhadap suatu produk 

Brand Equity : Keseluruhan dari apa yang ada di dalam benak konsumen, distributor, penyalur, dan pesaing terhadap suatu merek. Hal itu menjadi kelebihan yang dimiliki oleh merk tersebut.

Nantikan Istilah isitlah Periklanan Indonesia, selanjutnya !!

No comments: